Tentang Kami
Produk
Kontak Kreasimenu

Ayo follow kita :

© PT Calpis Indonesia 2018 - All rights reserved

Inilah 5 Arti Hari Kartini Bagi Wanita Masa Kini


Sabtu, 20 April 2019 20:37 WIB


Bulan April sepertinya memang identik dengan nama seorang pahlawan yang sudah membawa perubahan bagi wanita di Indonesia. Hari kelahiran Raden Ajeng Kartini diperingati sebagai hari khusus untuk mengenang perjuangan beliau mempelopori kebangkitan wanita Indonesia.Seandainya Kartini masih hidup, beliau pasti akan sangat bahagia melihat wanita masa kini yang mandiri dan terpelajar, sejalan dengan keinginannya dulu. Seiring waktu, penafsiran akan nilai dan etos perjuangan yang melandasi Hari Kartini juga menemukan banyak arti baru. Inilah 5 arti Hari Kartini bagi wanita masa kini:


 


1. Berani Menyuarakan Pendapat


Kemandirian berpikir menjadi salah satu alasan wanita masa kini lebih berani dan tegas dalam menyuarakan pendapat mereka tentang berbagai hal, mulai dari tatanan sosial politik hingga kesejahteraan hidup.


Sebagai contoh, kamu pasti tahu dong menteri perikanan Susi Pudjiastuti dan gebrakannya untuk melawan pencurian ikan di laut Indonesia selama ini.


 


2. Selalu Berusaha Untuk Menjadi Pribadi Lebih Baik


Semangat Kartini yang ingin menjadi pribadi lebih baik juga sekarang semakin kuat dilakukan oleh wanita Indonesia. Selain tidak pernah berhenti belajar, kualitas pribadi wanita masa kini juga semakin terlihat dengan selalu berusaha membuat kesejahteraan lingkungan sekitarnya menjadi lebih baik melalui berbagai hal yang mereka lakukan.


Seperti yang kamu tahu, sekarang ini banyak pemilik bisnis online maupun offline adalah wanita. Para pebisnis wanita memiliki kecenderungan untuk menjalankan bisnis secara padat karya, yang artinya semakin banyak orang di sekitar mereka yang memiliki kesempatan meraih kehidupan yang lebih baik.


 


3. Kreatif dan Inovatif


Berkat Kartini, wanita masa kini bisa bebas berkarya dan menuangkan passion mereka dalam segala bidang, apalagi dalam urusan bisnis online. Semakin banyak wanita yang memulai bisnis online dengan membuat sesuatu yang kreatif dan inovatif, dan akhirnya meraih kesuksesan dari hasil karya dan ketekunan yang mereka jalankan. Seperti cerita SIRCLO edisi HEYBOY yang mengangkat cerita Bu Silvie yang dengan kreatifitasnya mampu mendesain pakaian anak laki-laki yang unik sampai bisa export ke luar negeri.


 


4. Berani Bermimpi


Saat ini, apapun yang bisa diimpikan wanita, pasti akan bisa diraihnya selama ia mau berusaha dan bekerja keras. Tidak ada lagi halangan untuk menimba ilmu setinggi apapun ataupun bekerja dalam bidang yang dulunya tidak terbayangkan akan dilakukan oleh seorang wanita.


Kartini mungkin akan takjub melihat Alexandra Asmasoebrata yang menjadi pembalap wanita pertama di Indonesia, Eva Muliawati, seorang wanita muda pendiri salah satu game developerterbesar di Indonesia, atau Anita Lundy yang menjadi pebisnis online sepatu brand lokal Ittaherlyang menjadi sepatu ter-hits di kalangan wanita.


 


5. Selalu Membantu dan Memberdayakan Wanita Lain


Wanita masa kini sangat mengerti bahwa untuk mengubah dunia menjadi lebih baik, hal paling pertama yang harus dilakukan adalah memberikan kesempatan dan memberdayakan wanita lain. Mereka sangat menyadari bahwa para wanita yang dibantu ini nanti akan menularkan pengetahuan dan keterampilan mereka pada anak dan orang sekitar, sehingga perubahan menuju kehidupan yang lebih baik akan terus mengalir. 


 


Bagi wanita masa kini, Hari Kartini bukan lagi soal emansipasi dan kesetaraan wanita, tapi membuat dunia dan seluruh kehidupan di dalamnya menjadi lebih baik melalui kemandirian, kepedulian, dan cinta kasih.

Sumber : https://www.sirclo.com/blog/2017/04/inilah-5-arti-hari-kartini-bagi-wanita-masa-kini



Artikel yang lain :