Tentang Kami
Produk
Kontak Kreasimenu

Ayo follow kita :

© PT Calpis Indonesia 2018 - All rights reserved

HARI INI TAYANG, Ini 7 Fakta Menarik Terkait Avengers: Endgame


Rabu, 24 April 2019 16:57 WIB


Avengers: Endgame adalah film pamungkas dari rangkaian 11 tahun perjalanan Marvel Cinematic Universe. 

Sebelum Avengers: Endgame, Marvel telah memproduksi 21 film yang membukukan omzet hingga US$ 18,6 miliar, dan disebut-sebut saling terkait dengan film ini. Apakah Kamu sudah menonton semuanya?

Kalau belum, tenang. CNBC Indonesia akan merangkum fakta-fakta yang perlu kamu ketahui sebelum menonton aksi Iron Man dan kawan-kawan selama 3 jam 2 menit di bioskop favorit. 



Berikut rangkumannya; 

1. Siapa itu Avengers?
Dikutip dari The Sidney Morning Herald, The Avengers adalah tim fiksi superhero yang pertama kali diterbitkan dalam bentuk buku komik pada bulan September 1963, dan diciptakan oleh duet legendaris antara penulis-editor Stan Lee dan artis Jack Kirby.

Tim asli Avengers versi komik sebenarnya adalah Ant-Man, Hulk, Iron Man, Thor, dan The Wasp. Lalu di terbitkan ke-empat, mulai gabung Captain Amerika.  Hawkeye, Scarlet Witch dan Quicksilver bergabung pada 1965, Black Panther dan Vision pada 1968.

Namun, dalam film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang masuk dalam tim ini adalah Captain America, Iron Man, Thor, Hulk, Black Widow, Hawkeye, Scarlet Witch, Vision dan lainnya.


2. Apa itu Marvel Cinematic Universe?
MCU adalah waralaba film dan televisi memproduksi film serta serial televisi berdasar karakter-karakter komik Marvel. Termasuk film-film superhero tunggal seperti Iron Man, Thor, Captain America maupun rangkaian film Avengers di mana para pahlawan tersebut bergabung. 

Sementara untuk serial waralaba televisinya adalah Marvel's Agents of Shield, seri Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage dan Iron Fist, The Defenders, Runaways dan Cloak & Dagger. 


3. Apa Itu Avengers: Endgame dan Infinity Stones?
Avengers: Endgame adalah babak lanjutan dari sebuah cerita yang dimulai di Avengers: Infinity War.


Di Infinity War, para jagoan Avengers bertarung mati-matian melawan penjahat super dari planet Titan, Thanos (diperankan oleh Josh Brolin). Alien raksasa ini memiliki obsesi untuk mengumpulkan infinity gauntlet, artefak kuno berupa 6 batu infinity yang memiliki kekuatan tak ada bandingnya jika dikumpulkan. 

Infinity Stones terdiri dari 6 warna yakni; biru untuk space stone, ungu untuk power stone, merah untuk reality stone, orange untuk soul stone, kuning untuk mind stone, dan hijau untuk time stone. 

Dalam adegan terakhir Avengers: Infinity War, Thanos menggunakan sarung tangan dengan koleksi infinity stones, dan memusnahkan separuh dari semua kehidupan di alam semesta.

4. Film Apa yang Harus Ditonton Sebelum Avengers: Endgame?
Ada 21 film rangkaian, Avengers: Endgame adalah film ke-22 dan penutup. 

Jika Anda ingin cepat paham soal Avengers: Endgame, sebenarnya tidak perlu menonton seluruh film. 

Untuk paham soal infinity stones, film yang harus Anda tonton adalah; Avengers, Guardian of the Galaxy, dan Avengers: Age of Ultron.

Untuk mengetahui karakter-karakter dan lokasi kunci; Captain America: Civil War di mana semua pahlawan di bumi berkumpul lengkap meski terpecah belah, Black Panther untuk Wakanda, dan Thor Ragnarok sebelum masuk rangkaian Avengers: Infinity War. 

5. Bagaimana Menonton 21 Film Marvel Secara Berurutan
Jika ingin lebih brutal, dan menonton semua filmnya. Berdasar kronologi, berikut runtutan film yang mesti ditonton:

Captain America: The First Avenger
Captain Marvel
Iron Man
Iron Man 2
The Incredible Hulk
Thor
The Avengers
Iron Man 3
Thor: The Dark World
Captain America: The Winter Soldier
Guardians of the Galaxy
Guardians of the Galaxy Vol. 2
Avengers: Age of Ultron
Ant-Man
Captain America: Civil War
Doctor Strange
Spider-Man: Homecoming
Black Panther
Thor: Ragnarok
Ant-Man and the Wasp
Avengers: Infinity War

 
6. Siapa Saja yang Jadi Debu di Avengers: Infinity War?
Vision (Paul Bettany), Gamora (Zoe Saldana), Heimdall (Idris Elba) dan Loki (Tom Hiddleston), semuanya terbunuh pada titik yang berbeda dalam film 'Infinity War'. 


Di adegan terakhir, ketika Thanos menjentikkan jarinya para superhero yang berjuang di Wakanda maupun di planet Titan, mati berjamaah. Mereka adalah Black Panther (Chadwick Boseman), Spider-Man (Tom Holland), Dr Strange (Benedict Cumberbatch), Winter Soldier (Sebastian Stan), Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) , Star Lord (Chriss Pratt), Groot (Vin Diesel), dan lainnya habis jadi debu.


7. Siapa Saja yang Bertahan dan Berjuang di Avengers: Endgame 
Pastinya bukan kebetulan bahwa mereka yang bertahan adalah formasi awal Avengers. Yakni; Iron Man, Hulk, Captain America, Thor, Hawkeye, dan Black Widow.

Lalu terdapat Okoye, War Machine, Rocket, Nebula, dan Ant Man. 


Film ini juga akan menghadirkan Captain Marvel, yang dibocorkan di kredit akhir Avengers: Infinity War. 

Sebelumnya, Avengers: Endgame akan diputar di bioskop-bioskop Indonesia pada 24 April 2019 dan di Amerika pada 26 April 2019


Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20190423153839-33-68316/besok-tayang-ini-7-fakta-menarik-terkait-avengers-endgame


Artikel yang lain :