Tentang Kami
Produk
Kontak Kreasimenu

Ayo follow kita :

© PT Calpis Indonesia 2018 - All rights reserved

8 Fakta Menarik Indonesia Juara Piala AFF U-22


Rabu, 27 Februari 2019 20:22 WIB


Tim nasional Indonesia U-22 sukses memenangi Piala AFF usai menaklukkan Thailand. Ada sejumlah catatan menarik yang diukir 'Garuda Muda'.
Indonesia tampil sebagai juara Piala AFF U-22 2019 usai menaklukkan Thailand 2-1 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (26/2/2019) malam WIB. Sempat tertinggal duluan, tim besutan Indra Sjafri ini membalikkan keadaan.






Thailand sempat memimpin di menit ke-57 lewat gol Saringkan Promsupa. Indonesia langsung membalas lewat Sani Rizki semenit berselang, disusul gol pembalik keadaan dari Osvaldo Haay di menit ke-63.

Sejumlah fakta menarik terukir dari keberhasilan timnas U-22 memenangi kejuaraan ini. Berikut rangkuman detikSport:


1. Indonesia langsung juara pada penampilan pertama di final Piala AFF U-22.

2. Karena ini merupakan final pertama Indonesia di Piala AFF U-22, ini juga jadi gelar juara pertama tim 'Merah-Putih' di kejuaraan tersebut.

3. Indonesia juara tanpa sekalipun menelan kekalahan. Setelah memetik satu kemenangan dan dua kali imbang di fase grup, Indonesia menaklukkan Vietnam di semifinal lalu Thailand di final.

4. Anak-anak asuh Indra Sjafri menumbangkan Thailand yang berstatus juara bertahan. Thailand juara bertahan sejak 2005 karena tak ada kompetisi dari 2006 sampai 2018.

5. Marinus Manewar dkk merupakan tim paling produktif di turnamen kali ini dengan koleksi delapan gol. Pesaing terdekat adalah Vietnam, yang terhenti di semifinal dengan torehan enam gol.

6. Marinus menjadi satu dari tiga top skorer, dengan koleksi tiga gol. Dua top skorer lainnya adalah Saringkan Promsupa (Thailand) dan Tran Danh Trung (Vietnam).

7. Indonesia punya enam pencetak gol sepanjang kejuaraan kali ini, terbanyak di antara tim-tim peserta. Selain Marinus, ada pula Osvaldo Haay, Luthfi Kamal, Rachmat Irianto, Sani Rizki, dan Witan Sulaeman.

8. Indonesia adalah tim pertama sekaligus terakhir yang berhasil menjebol gawang Thailand di Piala AFF U-22 2019. Thailand menjejak final tanpa sekalipun kemasukan, sampai kemudian dibobol oleh Sani dan Osvaldo. 
(raw/rin)

Artikel yang lain :


Fakta Pemilu 2019

Rabu, 27 Februari 2019