Tentang Kami
Produk
Kontak Kreasimenu

Ayo follow kita :

© PT Calpis Indonesia 2018 - All rights reserved

5 Tips Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga


Sabtu, 29 Desember 2018 10:16 WIB


Tidak terasa sebentar lagi liburan natal dan tahun barusegera tiba. Jika memasuki akhir tahun tentunya akan ada banyak sekali tawaran untuk berlibur, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Tapi kalau kamu ingin menghabiskan liburan akhir tahun bersama keluarga tentunya harus dipersiapkan dengan sangat matang, mulai dari akomodasi, destinasi wisata sampai tiket transportasi harus direncanakan terlebih dahulu.



Nah, sebelum berangkat untuk liburan bersama keluarga nanti, sebaiknya kamu dan keluarga harus mengetahui terlebih dahulu tips dan trik agar liburan kamu aman dan semakin nyaman. Berikut tips liburan akhir tahun bersama keluarga yang harus diperhatikan sebelum berangkat.


1. Destinasi Wisata


tips liburan akhir tahun bersama keluarga
Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah memilih destinasi wisata yang ingin kamu tuju bersama keluarga. Supaya liburan semakin seru dan nyaman, sebaiknya kamu harus menentukan terlebih dahulu tempat yang akan di kunjungi nanti untuk menghabiskan liburan pergantian tahun.


Ingat! Ini liburan bersama, sebaiknya kamu meminta saran dari beberapa kepala atau kamu bisa melakukan polling dengan anggota keluarga yang lain. Kalau sudah tahu ingin berlibur dimana, sebaiknya kamu juga melakukan itinerarykamu selama berlibur nanti.


Pastikan liburan kamu nanti tidak akan menyusahkan atau malah membuat kamu bingung ingin mengunjungi tempat yang mana terlebih dahulu. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat favorit yang sering dikunjungi oleh para wisatawan.


2. Mempersiapkan keberangkatan


tips liburan akhir tahun bersama keluarga
Ada banyak sekali hal yang harus dipersiapkan sebelum pergi berlibur bersama keluarga. Mulai dari destinasi, waktu keberangkatan, tempat menginap, barang bawaan apa saja dan sampai tiket pesawat. Kalau kamu ingin berlibur bersama keluarga pastikan kamu sudah memesan tiket dari jauh-jauh hari. Selain memudahkan kamu dalam berlibur nanti, harga tiket pesawat yang ditawarkan juga akan lebih rendah dibandingkan dengan kamu membeli pada saat menjelang liburan.


Sebaiknya, memesan tiket pesawat minimal 60 hari sebelum keberangkatan. Jangan lupa untuk menyisihkan budget dan menukarkan uang sebelum berangkat ke destinasi yang kamu tuju nanti.



3. Tentukan tempat menginap


tips liburan akhir tahun bersama keluarga
Kalau kamu sudah menentukan destinasi untuk berlibur dan sudah mencari tiket pesawat, kini saatnya untuk mencari tempat untuk menginap selama kamu berlibur nanti. Usahakan untuk mencari tempat penginapan yang tidak terlalu jauh dari lokasi yang ingin kamu kunjungi.


Kalau ternyata kamu tidak bisa menemukan penginapan yang dekat dengan lokasi-lokasi yang ingin kamu jamah nanti, pastikan transportasi dari tempat kamu menginap sangat gampang terjangkau.


4. Transportasi


www.rome2rio.com
www.rome2rio.com


Kebanyakan dari kita akan menghabiskan liburan akhir tahun untuk pergi ke luar negeri. Kalau kita masih berada di Indonesia tentunya tidak akan kesulitan untuk mencari kendaraan atau transportasi yang disajikan dari kota tersebut. Tapi, jika kamu sudah berniat untuk berlibur ke negara orang kamu harus mengetahui terlebih dahulu transportasi dari negara tersebut.


Pastikan kamu mendapatkan akses yang sangat mudah dan transportasinya dengan biaya yang murah, ketahui rute-rute dari Bus dan Kereta atau MRT dari negara yang akan kamu kunjungi nanti.


Jika kamu kesulitan, kamu bisa melihat rome2rio yang akan memudahkan kamu dalam mencari transportasi dan dijamin kamu tidak akan tersesat selama berlibur. Selamat mencoba!



5. Menjaga Kesehatan dan Asuransi


tips liburan akhir tahun bersama keluarga
Sudah mempersiapkan semuanya, tetapi kamu malah lupa untuk menjaga kesehatan kamu. Hmm, hal ini juga sering disepelekan oleh sebagian orang. Pastikan kondisi tubuh kamu tetap fit sampai hari libur nanti tiba. Jangan lupa untuk mengecek ke dokter dan melakukan vaksinasi sebelum berangkat untuk berlibur nanti ya.


Jangan lupa juga untuk menggunakan jasa asuransi kesehatan selama kamu berlibur nanti. Sebab hal yang akan terjadi kita tidak pernah tahu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan tidak ada salahnya untuk mendaftarkan diri kamu dan keluarga ke jasa asuransi kesehatan bukan?


So, kamu lebih memilih untuk berlibur di dalam negeri atau ke luar negeri untuk menghabiskan liburan natal dan pergantian akhir tahun nanti?



Sumber : https://blog.reservasi.com/tips-liburan-akhir-tahun-bersama-keluarga/



Artikel yang lain :


Fakta Pemilu 2019

Sabtu, 29 Desember 2018